Berita Politik Dunia Mengenai Visa Keluarga Dubes Palestina

0
32
Berita Politik Dunia
Berita Politik Dunia

Ikuti berbagai Berita politik dunia terkait dengan pencabutan visa bagi keluarga Dubes Palestina oleh pemerintah Amerika merupakan tindakan subjektif. Tindakan pemerintah Amerika ini dianggap hanya sebagai suatu bentuk “kebencian” terhadap Palestina. Setelah menutup kantor diplomatik Organisasi Pembebasan Palestina ( PLO) di kota Washington pada hari Minggu (16/9), diakui bahwa hubungan diantara kedua negara ini kian memburuk. Melansir berita dari Reuters, Huzam Zomlot selaku duta besar dan kepala delegasi PLO untuk Amerika Serikat, mengatakan jika seluruh keluarganya diharuskan untuk meninggalkan Amerika Serikat setelah diberi informasis jika visa mereka akan berakhir berbarengan saat kantor diplomatik ditutup bulan depan. Padahal seharusnya visa mereka akan berakhir pada tahun 2020.

Berita Politik Dunia
Berita Politik Dunia

Menurut sumber terpercaya, ini adalah kondisi terakhir dalam hubungan diplomatis antara pemerintah Trump dan kepemimpinan palestina. Berita politik dunia terkait situasi politik yang terjadi di dunia bisa anda akses melalui matamatapolitik.com. Departemen luar negeri Amerika tidak memberikan komentar terhadap kantor PLO yang ditutup pada hari Senin (10/9). Hanan Ashrawi selaku komite eksekutif PLO juga angkat bicara, ia tidak segan mengkritik dan mengatakan jika pemerintahan Trump menaruh dendam. Ashrawi mengatakan jika seolah-olah pengumuman bahwa Amerika akan menutup kantor PLO di Washington tidak cukup, ia mengatakan jika tindakan pemerintahan Trump ini merupakan sebuah wujud kedengkian. Amerika telah melakukan tindakan upaya menekan dan memeras warga palestina.

Zomlot juga mengatakan jika dua karyawaan kedutaannta bertemu dengan staf Departemen Luar Negeri AS yang mengundang mereka. Pertemuan ini dilaksanakan pekan lalu. Hal-hal yang dibicarakan pada diskusi ini salah satunya mengenai visa terhadap istri dan anak-anak Zomlot tidak akan berlaku lagi setelah kantor PLO ditutup. Jika mereka ingin menetap di Amerika, maka mereka harus mengubah status imigrasi mereka. Terkait dengan keluarganya, zomlot mengatakan jika pencabutan visa ini melanggar norma diplomatik. Karena keluarganya tidak termasuk dalam ranah politik. Pemboikotan upaya damai oleh Palestina membuat marah Gedung Putih.

Ini dilakukan sejak Presiden Trump mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaannya disana, dimana sikap ini berlawanan dengan kebijakan AS yang telah dilakukan selama puluhan tahun. Status Yerussalem yang merupakan kota suci bagi tiga agama yakni Islam, Kristen, dan Yahudi menjadikan hambatan terbesar dalam upaya damai antara negara Israel dan Palestina. Jared Kusher, selaku menantu dan penasehat senior Trump, akan membuat upaya rencana perdamaian antara Israel dan Palestina untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung beberapa puluh tahun terakhir. Berita politik dunia seperti ini dapat anda akses melalui situs matamatapolitik.com.