Trending Berita Timur Tengah Terbaru

0
17
Berita Timur Tengah Terbaru
Berita Timur Tengah Terbaru

Berita timur tengah terbaru ini datang dari Seorang mahasiswa asal Amerika Serikat, Lara Alqasem. Yang akhirnya bisa masuk Israel setelah dicegah pihak imigrasi selama dua minggu lebih karena aktivitasnya sebagai penggiat pendukung Palestina. Pengadilan Tinggi Israel menerima banding dari Alqasem terhadap keputusan imigrasi yang melarangnya untuk masuk ketika tiba di Bandara Ben Gurion Tel Aviv pada tanggal 2 Oktober lalu. Alih- alih meninggalkan wilayah Israel, Alqasem memilih ditahan di tempat penahanan bandara sembari mengajukan tuntutan ke pengadilan guna menentang keputusan Imigrasi tersebut. Untuk mendapatkan berita aktual internasional anda bisa mengunjungi matamatapolitik.com.

Berita Timur Tengah Terbaru
Berita Timur Tengah Terbaru

“Pengadilan memutuskan untuk mencabut keputusan Menteri Dalam Negeri dalam melarangnya atau Alqasem masuk karena tidak ¬†mempunyai alasan yang tepat,” bunyi keputusan pengadilan seperti dikutip AFP, pada hari Jumat. Imigrasi mencegah Alqasem untuk masuk Israel lantaran perempuan 22 tahun ini merupakan pendukung pergerakan BDS atau Boikot, Divestasi, Sanksi. Ini sebuah kampanye global yang bertujuan untuk memboikot Israel karena penjajahannya terhadap masyarakat Palestina. Meskipun demikian, Alqasem mempunyai dokumen perjalanan serta visa yang sesuai. Alqasem adalah presiden sebuah kelompok pemerhati hak- hak bangsa Palestina yakni Student for Justice in Palestine atau disingkat SJP. ketika dirinya mengenyam pendidikan sarjana di kampus University of Florida.

SJP adalah salah satu kelompok yang mendukung atas kampanye anti-Israel. Sementara itu, ayahnya Alqasem adalah keturunan Palestina. Tujuannya datang ke Israel ialah untuk melanjutkan studi pascasarjananya di kampus Hebrew University Yerusalem. Dia mendapat bantuan beasiswa untuk program studi jurusan hak asasi manusia. Juga keadilan tradisional setelah lulus dari kampus University of Florida. “Hebrew University menyambut mahasiswa baru yaitu Lara Alqasem, yang akan memulai melanjutkan studi masternya pada jurusan hak asasi manusia juga keadilan tradisional di sekolah hukum kampus kami pekan depan,” bunyi pernyataan dari pihak kampus tersebut. Sedangkan Menteri Dalam Negeri Israel beliau Arie Deri mengecam keputusan pengadilan tinggi tersebut.

“Keputusan untuk mengizinkan mahasiswa yang secara terbuka bertindak untuk melawan negara Israel guna tetap di dalam negara kami adalah sebuah aib,” kicauan Deri melalui Twitternya. “Saya akan mencari cara baru untuk mencegah hal seperti itu terjadi lagi.” Pada bulan maret 2017, parlemen Israel menyetujui kebijakan yang melarang setiap orang pendukung gerakan BDS untuk masuk ke Yerusalem. Sedikit ulasan diatas ini tadi adalah Berita timur tengah terbaru yang sudah dimuat dalam website matamatapolitik.com. dan untuk mendapatkan info internasional terbaru kalian bisa mengunjungi websitenya setiap hari.