Akan Tetapi, apakah Anda tahu tentang bagaimana cara membedakan berlian asli atau palsu. Yuk simak tips berikut tentang  ciri ciri diamond jewellery yang asli. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, berlian sejenis intan merupakan batu permata yang berkilauan dan berasal dari karbon murni dalam bentuk kristal.

Berlian dapat dibentuk beberapa jenis yaitu (zat yang terkenal paling keras dan biasa dipakai untuk permata cincin, gelang, kalung, giwang, bros, dsb). Sedangkan arti berlian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah intan yang diasah baik-baik sehingga indah dan ber kemilau dengan cahayanya. Dari dua definisi yang mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia di atas, dapat disimpulkan bahwa ciri ciri berlian asli itu bermacam-macam.

Home Highlight 2

Ada sebuah batu yang harganya sangat mahal dan ini dia permata termahal di dunia saat ini yang Anda ketahui. Dengan kualitas yang cukup bagus dan barang nya terkenal di mana saja. Pada umumnya diamond atau berlian di bedakan menjadi 2 yaitu, Intan alami, intan buatan, Intan alami terbentuk dari tenaga endogen di dalam perut bumi selama ratusan hingga jutaan tahun sehingga intan jenis ini merupakan intan dengan kualitas yang sangat baik.

Tetapi, karena kebutuhan akan intan yang semakin meningkat untuk kalangan industri permata dan proses alami penciptaan intan memakan waktu yang terlalu lama. Maka oleh sebab itu dibuatlah makmal (pemanas buatan) untuk mempercepat proses penciptaan intan dalam waktu yang lebih cepat, jenis diamond ini cocok untuk diamond jewellery dengan kualitas terbaik.

Bagaimana cara menemukan intan alami? Intan ditambang di dalam deposit primer kimberlite dan lamproite) menggunakan pipa-pipa vulkanis dan deposit sekunder (alluvial, onshore, dan offshore). Intan yang telah berada di dalam perut bumi digali dengan secara mekanis. Tanah, batu-batuan, dan pasir yang diambil dengan menggunakan peralatan canggih yang dipilih dalam pabrik pemrosesan untuk menyortir intan dari batu-batuan yang lain.

Intan Buatan, Intan yaitu Diamond non-carbon atau lebih merujuk pada teknologi cutting atau pemotongan yang dibentuk dengan proses teknologi, bukan dengan proses geologis seperti intan alami, dan jenis intan ini banyak digunakan untuk diamond jewellery khusus digunakan pria.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *