Sebagai seorang pecinta berlian, sudah hal yang wajar jika anda  ingin mengetahui banyak hal soal berlian yang anda miliki. Mungkin sebagian dari anda akan bertanya tanya apakah berlian milik anda asli atau palsu. Jika hal tersebut tetap mengganggu anda anda bisa membuktikan jika brand gelang berlian anda adalah asli ataupun palsu.

Ada sebenarnya hanya perlu mengetahui bagaimana ciri ciri berlian milik anda tersebut asli atau palsu. Dengan mengikuti tips tips berikut ini, dapat anda buktikan sendiri dengan berlian milik anda. Berlian merupakan sebuah batu yang mengkilap dengan kilauan warna yang sangat indah. Sejak dulu hingga sekarang berlian menjadi benda yang sangat digilai oleh para wanita, juga sebagian pria.

Maka tidak mengherankan demi memiliki keindahan kilauan berlian banyak orang rela merogoh koceh dalam dalam demi sebuah berlian. Jika anda menyukai berlian maka anda pun juga perlu berhati hati terhadap jenis berlian yang beredar di toko mana pun. Berikut cara menguji keaslian berlian anda.

1. Dengan uji tes kabut

Dengan melakukan uji tes kabut anda dapat melihat perbedaan antara berlian asli atau berlian palsu. Jika berlian anda adalah asli maka kabut yang berasal dari pernafasan anda tersebut tidak dapat bertahan lama. Dan langsung segera menghilang. Hal ini tentu berbeda dengan berlian yang palsu. Saat anda bernafas diatasnya,maka kabut dalam berlian tidak akan mudah menghilang.

2. Uji dengan panas

Cara untuk mengetahui apakah berlian anda asli atau palsu yakni dengan melakukan uji panas. Jika pada berlian asli tidak akan mudah panas begitu saja. Sedangkan pada berlian imitasi akan langsung terasa panas.

3. Dengan pantulan

Nah, cara menguji berlian bisa dilakukan dengan cara refleksi. Yakni jika berlian milik anda berwarna abu abu maka tandanya berlian tersebut asli. Namun, jika memiliki warna warni maka berlian anda imitasi.

4. Lihat seluruh berlian

Jika pada berlian asli maka sisi sisi dalam berlian sangat tajam. Namun, jika berlian anda imitasi brand gelang berlian akan terlihat lebih bulat di setiap tepinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *